Wednesday, January 2, 2013

Tips Latihan Senam Mata

Tips Senam Mata - untuk info sehat kali ini, admin akan share sebuah tips sehat yang khusus di tujukan pada organ mata. Buat agan yang selalu bekerja dengan mata dan stress karena kecapekkan mata, mungkin info ini berguna menambah kesehatan mata anda.

Senam Mata ini bertujuan untuk membuat mata tetap sehat dan tajam. Selain itu senam mata dapat mencegah keriput dan gelambir kantong di bawah mata. Seperti yang kita ketahui, organ mata itu adalah organ terpenting dalam tubuh kita. Namun karena kesibukkan dan rutinitas aktivitas terkadang membuat kita lupa akan kesehatan mata.


mata

Untuk itu, saya akan sharing tips menjaga kesehatan mata dengan Senam Mata. Senam mata dapat dilakukan dalam posisi tubuh berdiri, duduk, berbaring maupun kondisi mata tertutup. mari kita baca selengkapnya di bawah.

Tips Melakukan Latihan Mata


- Sebagai pemanasan, gosokkanlah kedua telapak tangan sampai panas lalu tempelkanlah pada mata selama kurang lebih 2 menit.
- Kepala tegak lurus ke depan. Arahkan pandangan mata ke atas (langit-langit), kemudian arahkan ke lantai. Lakukan gerakan ini perlahan lahan sebanyak 5-10 kali setiap hari.
- Gerakkan bola mata ke kiri dan ke kanan. Usahakan seperti ingin melihat telinga. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.
- Gerakkan bola mata ke atas. Tahan bola mata di atas. Kemudian gerakkan ke kiri atas dan ke kanan atas. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.
- Gerakkan bola mata ke bawah dan tahan di bawah. Kemudian gerakkan bola mata ke kiri bawah dan ke kanan bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.
- Gerakkan bola mata ke atas dan ke bawah pada sudut-sudut yang berlawanan (selang-seling), dimulai dari pojok kiri atas ke pojok kanan bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.
- Gerakkan bola mata seperti pada gerakan sebelumnya, tetapi dimulai dari pojok kiri bawah ke pojok kanan atas.
- Putar bola mata ke kiri searah jarum jam sebanyak 5-10 kali. Kemudian, putar bola mata ke kanan, berlawanan dengan arah jarum jam sebanyak 5-10 kali. Lakukan gerakan tadi sebanyak 5-10 kali. Sebaiknya pada saat akan berganti di putaran ke kiri, hentikan dulu dan pejamkan mata selama 5 hingga 10 detik.
- Setelah selesai, gosokkanlah kedua telapak tangan sampai panas lalu tempelkan pada mata kurang lebih 2 menit.

Lakukan lah senam mata setiap hari dan jangan lupa pola hidup serta pola makan yang sehat juga yah. Sampai disini saja sob, demikian info mengenai Tips Senam Mata sehat buat anda. semoga bermanfaat yah.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites